Prioritaskan Layanan Rentan, KUA Nanggulan Berikan Dukungan kepada Keluarga Penyandang Disabilitas

Kulon Progo (KUA Nanggulan) – Dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Jemino, SHI, bersama Penyuluh Agama KUA Nanggulan, memberikan dukungan kepada keluarga penyandang disabilitas di Dusun Jatingarang  Lor, Nanggulan. Kunjungan ini dilakukan pada Sabtu, (17/8/2024), sebagai bagian dari komitmen KUA Nanggulan untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan terutama bagi pengguna layanan berkebutuhan khusus.

Almunawaroh menjelaskan bahwa dukungan ini merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar KUA Nanggulan setelah menerima laporan mengenai sebuah keluarga di Jatingarang Lor yang terdiri dari dua saudara penyandang disabilitas. Kedua saudara tersebut sangat membutuhkan bantuan modal untuk usaha. “Kami sangat tersentuh dengan kondisi keluarga ini, dan sebagai bentuk dukungan, kami berencana menyalurkan bantuan ekonomi melalui BAZNAS untuk pemberdayaan usaha mereka,” ujar Almunawaroh.

Triyani, salah satu anggota keluarga yang dikunjungi, merasa sangat bersyukur atas perhatian dan kunjungan dari KUA Nanggulan. Ia bersama kakaknya, Latifah, merupakan penyandang disabilitas. Meskipun memiliki keterbatasan, Triyani memiliki tekad kuat untuk membuka usaha jasa menjahit setelah menyelesaikan kursus selama tiga bulan di Yakkum. Namun, upaya tersebut masih terkendala oleh kurangnya modal.

“Kehadiran dan silaturahmi ini memberikan kami harapan dan semangat baru. Kami berharap bantuan yang akan disalurkan dapat membantu kami dalam usaha dan meraih kemandirian ekonomi,” kata Triyani.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai upaya KUA Nanggulan untuk memberdayakan masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi rentan, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam membantu mereka yang membutuhkan. (rif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *