Tingkatkan Spiritual, Siswa MTsN 5 Kulon Progo Nyantri di Pondok Pesantren

Kulon Progo (MTsN5KP) – Petualangan spiritual siswa MTsN 5 Kulon Progo kembali dimulai. Melalui program Nyinau Agama Terintegrasi (Nyantri), siswa putra kelas 8 kelompok 1 menginjakkan kaki di Pondok Pesantren Dakwatul Islamiyah pada, Jumat (09/08/2024) sore.

Dengan semangat membara, para remaja ini siap mengasah keimanan dan memperdalam ilmu agama di lingkungan pesantren yang kondusif. Program Nyantri bukan sekadar kegiatan rutin tahunan, melainkan sebuah perjalanan untuk menemukan jati diri dan memperkuat karakter. Mulai dari kajian kitab kuning yang mendalam, menghafal Al-Quran, hingga mengikuti shalat berjamaah lima waktu.

“Nyantri ini bukan hanya sekadar belajar agama, tapi juga sebuah pengalaman yang akan membentuk karakter mereka,” ujar Ali Mustofa Fatkhul Haq, S.Pd.I., salah satu pendamping Program Nyantri. Ia berharap, melalui program ini, para siswa dapat menjadi generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, dan mandiri.

Dengan tinggal di lingkungan pesantren, para siswa akan merasakan atmosfer yang berbeda dari kehidupan sehari-hari. Mereka akan belajar hidup mandiri, disiplin, dan menghargai waktu. (mjp/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *