Bookshare MIN 3 Kulon Progo, Panduan Perlindungan Guru

Kulon Progo (MIN3KP) – Seiring dengan perkembangan jaman, guru dalam melaksanakan profesi mulia di madrasah memiliki tantangan yang semakin berat dan kompleks. Pergeseran moral dan kemajuan teknologi menjadi faktor dalam perubahan itu. Hal itu disampaikan oleh salah satu pegawai MIN 3 Kulon Progo, Samadi, A.Ma. saat kegiatan Bookshare di madrasah setempat, Senin (23/9/2024) pagi.

“Seiring dengan perkembangan dewasa ini, guru dalam melaksanakan tugas profesi mulia di madrasah memiliki tantangan yang semakin berat dan kompleks. Pergeseran moral dan kemajuan teknologi menjadi faktor dalam perubahan itu,” ucapnya.

“Dari buku perlindungan guru di SD, Madrasah, dan Pesantren karya Dr. Susanto, M.A., di sana kita akan mempelajari ilmu bagaimana mengelola berbagai permasalahan di dunia pendidikan. Serta perlindungan terhadap pendidik dengan mengacu pada per-undang-undang-an yang berlaku,” lanjut Samadi.

Kepala Madrasah, Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. menyatakan bahwa materi yang disampaikan oleh sangat kontekstual. “Materi yang disampaikan sangat kontekstual dan menambah wawasan bagi setiap orang, terlebih bagi pendidik,” ujar Marhaban.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MIN 3 Kulon Progo. (sty/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *