MAN 2 Kulon Progo Gelar Pengajian Maulid Nabi bersama Ustadz Luthfi Al Hakim

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo menggelar pengajian akbar dengan mengundang Ustadz Luthfi Al Hakim, S.IP., pengasuh Pondok Pesantren A-Husaini Kulonprogo. Acara yang bertema “Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam: Inspirasi Kehidupan Generasi Muda” ini berlangsung meriah di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo, Jalan Pahlawan Panjatan, Selasa (17/9/2024).

Pengajian ini dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil S.Ag.M.Pd., guru, pegawai, seluruh siswa.. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan menyampaikan pesan penting tentang moderasi beragama.

Wahib Jamil menyatakan, “Saya sangat mengapresiasi inisiatif MAN 2 Kulon Progo dalam menggelar pengajian akbar ini. Selain memperingati Maulid Nabi, acara ini juga menjadi momentum penting untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan moderasi beragama pada generasi muda. Sebagai bentuk komitmen kita dalam mewujudkan moderasi beragama, pada kesempatan ini saya juga akan mengukuhkan Mutiara Nurrohmah dan Thalita Ramadhani Ma’ruf sebagai Duta Inisiator Muda Moderasi Beragama MAN 2 Kulon Progo 2024.”

Sesudah menyampaikan sambutan, Wahib Jamil mengukuhkan Duta Inisiator Muda Merasi Beragama MAN 2 Kulon Progo, terdiri dari Mutiara Nurrohmah dan Thalita Ramadhani.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengajian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh peserta, terutama para siswa. “Melalui pengajian ini, kita semua dapat lebih memahami ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Semoga kita semua dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ustadz Luthfi Al-Hakim dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya mencintai Rasulullah SAW dengan memperbanyak shalawat, mengingat kebaikan dan jasanya, serta meneladani akhlak beliau. “Rasulullah SAW adalah suri tauladan bagi kita semua. Beliau mengajarkan kita tentang kasih sayang, keadilan, dan kesabaran. Sebagai generasi muda, kita harus senantiasa meneladani beliau,” tegasnya.

Ustadz Luthfi juga menekankan manfaat Maulid Nabi bagi generasi muda. Menurut beliau, dengan memperingati Maulid Nabi, generasi muda dapat lebih memahami sejarah Islam, meningkatkan keimanan, dan memperkuat tali silaturahmi. (gia/dpj)

10 replies
  1. Anonim
    Anonim says:

    Mantapp,, Burung derkuku terbang tinggi,
    Hinggap sejenak di pohon randu.
    Karya indah penuh makna di hati,
    Membuat kagum tiada jemu.

    Balas
  2. Ahnaf Hanif Musoddaq
    Ahnaf Hanif Musoddaq says:

    Bukannya full sholawatan ya, soalnya kemarin disuruh buat resume tapi materi pengajiannya kaya ngak ada. Untuk panitia mungkin bisa lebih di koordinasi lagi dengan lebih baik, saya juga mengusulkan jika ingin ada suatu event pengajian sebaiknya mengundang dai muda yang bisa mengisi tausiyah kekinian. Kemarin seharusnya mencari pahala+ dapat ilmu baru

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *