Seniman MIM Kenteng Tampil Memukau Pada Festival Bersama Kita Berdaya

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Madrasah berbudaya menjadi salah satu dari visi dan misi MIM Kenteng. Bakat minat siswa-siswi dalam budaya disalurkan dalam kegiatan dan even kebudayaan. Para seniman MIM Kenteng juga ikut memeriahkan festival seni yang dilaksanakan pada Jumat (20/9/2024) di Balai Kalurahan Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengapresiasi keaktifan siswa-siswi dalam berseni. “MIM Kenteng hadir dan berusaha untuk bisa terus eksis dalam bidang kebudayaan. Seniman madrasah ini memang sudah berbakat dalam seni tari. Sehingga dapat tersalurkan dalam berbagai ajang kegiatan. Cintai dan lestarikan selalu budaya kita semua,” tegas Rujito.

Guru MIM Kenteng, Rita Febri Subarni menjelaskan keterlibatan seniman MIM Kenteng dalam festival. “Festival Bersama Kita Berdaya ini juga merupakan kegiatan Hari Jadi ke-77 Kalurahan Demangrejo. Adapun tema yang diangkat adalah Tata Tentrem Kersa Raharja Para Warga Bagya Mulya. Seniman MIM Kenteng ikut memeriahkan pada gebyar pentas seni malamnya,” ungkap Rita.

“Terdapat 4 seniman yang merupakan siswa-siswi MIM Kenteng. Adapun di antaranya adalah Rona Mentari, Raihan Fikri Akramarta, Calista Cora Puspita, dan Adzkiya Samha El Hazima. Mereka menampilkan 2 tarian yaitu jaranan dan dolanan anak. Penampilan terbaik menjadi sorotan dan memukau para penonton yang memenuhi area panggung utama,” tambah Rita.

Salah satu siswi MIM Kenteng, Calista Cora Puspita menyampaikan keseruannya dalam pentas seni yang diikutinya. “Saya dan teman-teman ikut pentas seni tari dengan bersemangat. Kami dilatih oleh Ibu Agattia dan kami bisa tampil yang bagus. Kami mendapatkan banyak tepuk tangan dari para penonton,” ungkap Calista. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *