Tim Paduan Suara MTsN 3 Kulon Progo Sukses Tampil Pada Upacara Peringatan HUT RI ke-79

Kulon Progo (MTsN 3 Kulon Progo) – Sebanyak 31 siswa yang tergabung dalam Tim Paduan Suara (Tim Padus) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kulon Progo sukses tampil mengiringi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 Kapanewon Nanggulan , Sabtu (17/08/24) di lapangan Tanjungharjo.

Pembina Paduan Suara MTsN 3 Kulon Progo Rusna Syarifah, S.Pd menyampaikan bahwa tim padus MTsN 3 Kulon Progo terdiri dari 18 siswa kelas VIII dan 13 siswi kelas IX. Tim paduan suara tersebut selama satu pekan dilatih karakter vokal siswa, pengaturan posisi berdiri, dan mental siswa.

Rusna bersyukur Tim Padus dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Alhamdulillah siswa MTsN 3 Kulon Progo telah melaksanakan tugas negara dengan baik melalui Pemerintah Kapanewon Nanggulan untuk menjadi Tim Padus di Upacara Bendera Peringatan Detik – Detik HUT RI Ke – 79 tingkat Kapanewon,” kata Rusna.

Selanjutnya Rusna menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kapanewon Nanggulan yang telah mendaulat MTsN 3 Kulon Progo sebagai petugas paduan upacara pada upacara bendera peringatan Detik – Detik HUT RI ke– 79. Hal ini juga bentuk partisipasi MTsN 3 Kulon Progo di wilayah Kecamatan Nanggulan. Hal ini merupakan salah satu pengalaman yang membanggakan bagi MTsN 3 Kulon Progo.

“MTsN 3 Kulon Progo merasa bahwa ini merupakan pelajaran dan pengalaman berharga pada moment HUT RI Ke – 79 tampil di hadapan umum untuk menyanyikan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan Hari Merdeka .” ujarnya.

Rusna pun berharap ditahun-tahun mendatang pihak MTsN 3 Kulon Progo tidak hanya berpartisipasi menjadi petugas Padus saja. “Semoga anak-anak juga bisa menjadi petugas lainnya dan bisa turut serta dalam menyukseskan upacara dan kegiatan di tingkat Kapanewon Nanggulan,” harap Rusna.

Sementara itu, Panewu Nanggulan Ir. St. Haryoto, M.MA saat dikonfirmasi tim Humas MTsN 3 Kulon Progo menyampaikan apresiasi atas penampilan Tim Padus MTsN 3 Kulon Progo dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke – 79.

“Kami apresiasi, mereka tampil penuh penjiwaan sehingga upacara peringatan Kemerdekaan RI Ke-79 penuh khimad dan kami sangat berterima kasih, semoga di tahun berikutnya Padus MTsN 3 Kulon Progo dapat berkolaborasi dengan pihak Kalanewon Nanggulan,” tutur Haryoto.(rsy/mfd/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *