ANBK Hari Pertama MIN 3 Kulon Progo Berjalan  Lancar

Kulon Progo (MIN3KP) – ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer, adalah program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengukur kualitas pendidikan di sekolah. ANBK Di MIN 3 Kulon Progo hari pertama berjalan lancar. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 3 Kulon Progo, Raden Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. pada saat memantau ANBK di madrasah pada Senin (28/10/2024) pagi.

“ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer, adalah program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengukur kualitas pendidikan di sekolah. ANBK di MIN 3 Kulon Progo hari pertama berjalan lancar,” tuturnya.

“ANBK untuk siswa MIN 3 Kulon Progo tahun 2024 dilaksanakan dari tanggal 28 sampai dengan 29  besok pagi. Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari fasilitas komputer hingga gladi bersih ANBK,” lanjut Marchaban.

Sementara menurut proktor MIN 3 Kulon Progo, Sudarjono S.Pd.I. ANBK sempat terjadi eror. “ANBK  sempat terjadi eror sekitar 15 menit semua siswa tidak bisa mengerjakan. Akhirnya dihentikan sementara agar waktu ujian berhenti dan tidak merugikan siswa. Setelah beberapa waktu dicoba lagi dan berjalan lancar sampai selesai,” ungkapnya.

“Kami berharap hari kedua tidak terulang lagi karena sangat mengganggu konsentrasi siswa,” pungkas Sudarjono.

Sebagai Pengawas ANBK dari MI Ma’arif Klangon, Muhammad As’ad Kholil. Kegiatan ANBK akhirnya berjalan lancar yang diikuti semua siswa kelas 5. (myt/abi).

#KementerianSemuaAgama
#makinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *