Bookshare MIN 3 Kulon Progo, Atom Habit


Kulon Progo (MIN3KP) – Secara tidak sadar banyak orang mengabaikan kebiasaan-kebiasaan kecil. Padahal dari kebiasaan itu bisa berdampak besar bagi kehidupan. Hal itu disampaikan oleh salah satu guru MIN 3 Kulon Progo, Devi Kurniawati, S.Hum. saat kegiatan Bookshare di madrasah setempat, Senin (21/10/2024) pagi.

“Dikutip dari buku yang berjudul Atom Habit karya James Clear disebutkan bahwa kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering terabaikan, sebenarnya akan menjadi sesuatu yang besar. Akumulasi dari semua itu berdampak dalam kehidupan,” ucapnya.

“Titik beratnya adalah bagaimana mengubah kebiasaan. Harus dimulai dari hal yang paling kecil namun konsisten dilakukan setiap hari. Seperti merubah jenis konsumsi makanan, pola istirahat, dan hal sederhana lainnya,” lanjut Devi.

Sementara itu Kepala Madrasah, Muh Agus Marchaban, S.Pd.I. menyatakan bahwa materi yang disampaikan oleh pemateri sangat kontekstual. “Materi yang disampaikan sangat kontekstual dan menambah wawasan bagi setiap orang,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MIN 3 Kulon Progo. (sty/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *