Guru MIN 1 Kulon Progo Laksanakan Kegiatan ON Numerasi

Kulon Progo (MIN1KP) – Sebanyak enam guru MIN 1 Kulon Progo melaksanakan kegiatan ON bidang Numerasi. Kegiatan ini adalah bagian dari diseminasi refreshment fasda PKB 2024. Keenam guru tersebut yaitu Faiqoh, S.Pd.I., Dra. Atik Dwi Zuaningsih, Anggi Krisdianto, S.Pd., Umi Bariyah, S.Pd.I., Dewi Lestaringsih, S.Pd.I., dan Nur Rohmah, S.Pd.I. Kegiatan dilaksanakan Kamis (19/9/2024) di ruang kelas masing-masing.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. mendukung penuh kegiatan ini. “Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini guru-guru di madrasah kami dapat mengembangkan potensinya untuk selalu berinovasi. Salah satunya melalui kegiatan ON bidang numerasi ini. Jadi guru-guru kami akan mempraktikkan ilmu yang mereka dapatkan di kelas masing-masing,” jelasnya.

Guru kelas VA MIN 1 Kulon Progo, Dra. Atik Dwi Zuaningsih tampak semangat dalam melaksanakan kegiatan ON atau praktik di kelasnya. “Terima kasih saya telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah hari ini saya sudah berhasil melaksanakan kegiatan ON bidang numerasi. Yakni dengan mempraktikkan semua LK yang ada di LMS bersama anak-anak di kelas,” ungkap Atik.

Sementara itu Fasda bidang Numerasi, Dwi Ratna Fajar Rahayu, M.Pd. menjelaskan tentang kegiatan ON numerasi. “Kegiatan ON bidang numerasi merupakan bagian dari kegiatan diseminasi refreshment fasda PKB tahun 2024 yang dilaksanakan melalui aplikasi LMS. Semua peserta wajib melaksanakan kegiatan ON atau praktik mengajar di kelasnya masing-masing. Tentu sesuai dengan LK yang sudah disiapkan di LMS. Kegiatan ON yang dilaksanakan setiap peserta diambil videonya. Kemudian video tersebut diupload di google drive untuk selanjutnya link dikirim melalui LMS,” jelas Ratna. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *