Hari Batik Nasional Keluarga Besar MIM Kenteng Kompak

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Bangga Berbatik merupakan tema Hari Batik Nasional tahun 2024. Keluarga besar MIM Kenteng bersama kenakan baju batik. Hal ini untuk memperingati Hari Batik Nasional yang dilaksanakan pada Selasa (2/10/2024) di lingkungan madrasah.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mengajak seluruh warga madrasah untuk cinta batik. “Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia. Bangga dan cinta dengan batik sama dengan menghormati budaya sendiri. Mari kita berbangga dan berbahagia mengenakan batik Indonesia,” ungkap Kamad.

Guru MIM Kenteng, Minarti, S.Pd.I. menjelaskan kegiatan madrasah dalam mengisi Hari Batik Nasional. “Hari Batik Nasional madrasah menggelar beberapa kegiatan. Di antaranya berbatik bersama dan pembuatan video oleh MIMUDAKU Studios. Adapun video yang sudah jadi akan di upload di media sosial madrasah,” ungkap Minarti.

“Guru dan siswa semuanya mengenakan batik dengan motif dan corak yang berbeda-beda. Hal ini menunjukkan bahwa batik Indonesia sangatlah beragam dan kreatif. Pembuatan video dilakukan dengan mengambil beberapa spot tertentu dan talent yang berbeda. Setiap talent akan menyampaikan pesan singkat tentang batik. Video final dilakukan di halaman madrasah. Semua guru dan siswa sebagai talent utamanya,” tambah Minarti.

Siswi MIM Kenteng, Avila Nata Putri ikut menjadi salah satu talent video. “Saya ikut sebagai talent video ucapan Hari Batik Nasional 2024 dari 7 talent terpilih. 1 guru dan 6 siswa lainnya juga menyampaikan pesannya masing-masing. Pesan yang saya sampaikan adalah corak batik memiliki makna simbolik,” ungkap Avila. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *