Kepala MandaKu Ajak Guru dan Pegawai Tingkatkan Kualitas Pelayanan Prima 

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada peserta didik dan masyarakat dalam upaya memperkuat Zona Integritas (ZI). Hal ini disampaikan dalam Rapat Pemantapan Internalisasi Zona Integritas yang digelar di Ruang Teater Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada Senin, (07/10/2024). Rapat ini dihadiri oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Hartiningsih menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo telah berhasil lolos ke 21 besar dalam penilaian oleh Tim Penilai Intern Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI, dan kini akan maju mengikuti Desk Evaluation oleh Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas dari KemenPAN & RB. Ia menekankan perlunya kebersamaan seluruh elemen madrasah dalam mencapai tujuan ini.

“Kita harus bersatu padu dan menjaga kesolidan dalam usaha meraih status Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Peningkatan pelayanan prima harus menjadi komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik bagi siswa dan masyarakat,” ungkap Hartiningsih.

Hartiningsih juga menegaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo merupakan madrasah yang berkomitmen penuh pada integritas. “MAN 2 Kulon Progo adalah madrasah anti korupsi, anti gratifikasi, dan anti pungli. Kami bertekad menjadikan lingkungan madrasah ini bersih dari segala bentuk penyimpangan demi pelayanan yang terbaik dan penuh integritas,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pembangunan Zona Integritas MAN 2 Kulon Progo, Drs. Amir Ma’ruf, MA., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga madrasah atas dukungan yang telah diberikan. “Proses menuju WBK dan WBBM ini memerlukan komitmen dan kerja keras dari kita semua. Saya percaya dengan kebersamaan kita, MAN 2 Kulon Progo bisa meraih predikat ini. Kami akan terus memperkuat sistem birokrasi yang bersih dan melayani demi memberikan layanan pendidikan terbaik bagi masyarakat,” kata Amir Ma’ruf.

Rapat ini menjadi momentum penting dalam upaya MAN 2 Kulon Progo untuk memastikan tercapainya Zona Integritas, yang tidak hanya fokus pada pemberantasan korupsi, tetapi juga peningkatan kualitas pelayanan yang bersih dan profesional. (gia/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *