MAN 2 Kulon Progo Raih CMS Award dari KPPN Wates

Kulon Progo (MAN 2 KP) – MAN 2 Kulon Progo berhasil meraih penghargaan CMS Award sebagai Satuan Kerja dengan jumlah dan nilai transaksi terbesar dalam penggunaan Cash Management System (CMS) selama semester 1 tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wates kepada MAN 2 Kulon Progo atas kontribusinya dalam penerapan digitalisasi transaksi perbankan untuk pengelolaan APBN.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Wates, Ririn Mardiyani, S.E., M.Si., kepada Sudaryati, S.M., Kepala Tata Usaha MAN 2 Kulon Progo, yang mewakili Kepala MAN 2 Kulon Progo. Acara penyerahan berlangsung pada Selasa, (15/10/2024) di Kantor KPPN Wates.

Cash Management System (CMS) merupakan aplikasi yang memfasilitasi pengelolaan keuangan secara realtime online. Aplikasi ini memungkinkan satuan kerja untuk melakukan transaksi pembayaran penerimaan negara, transfer antar rekening, hingga pembayaran utilitas dengan cepat, aman, dan efisien.

 

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas penghargaan ini. “Alhamdulillah, penghargaan CMS Award ini adalah bukti bahwa MAN 2 Kulon Progo terus berupaya menerapkan sistem pengelolaan keuangan yang modern, efektif, dan akuntabel. Penggunaan CMS telah membantu kami melakukan transaksi perbankan dengan lebih efisien, dan yang terpenting, turut mendorong program digitalisasi pengelolaan APBN,” ujarnya.

Sementara itu, Budi Astuti, JFT PK APBN MAN 2 Kulon Progo, menjelaskan bahwa penggunaan CMS telah membawa banyak kemudahan bagi pengelolaan keuangan di MAN 2 Kulon Progo. “Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen kami dalam mendukung transaksi non-tunai. Dengan CMS, transaksi APBN bisa dilakukan lebih efektif dan efisien, menghemat waktu, biaya, dan meminimalisir potensi fraud. Sepanjang tahun 2024, tidak ada satu pun transaksi pengambilan uang tunai melalui teller bank, semua dilakukan secara digital,” ungkapnya.

Dengan penghargaan ini, MAN 2 Kulon Progo diharapkan terus konsisten dalam mengembangkan digitalisasi pengelolaan keuangan dan berkontribusi dalam mendukung reformasi birokrasi di sektor pengelolaan keuangan negara. (gia/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *