MandaKu Borong 4 Gelar Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Kulon Progo 2024

Kulon Progo (MAN 2 KP) –Para pemain bulutangkis MAN 2 Kulon Progo kembali menorehkan prestasi dalam ajang olahraga. Mereka berhasil memborong 4 gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Kulon Progo 2024, yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Golden Wates dari Jumat hingga Minggu, (11-13 /10/2024).

Empat gelar juara tersebut diraih oleh para siswa berbakat dari MAN 2 Kulon Progo di beberapa kategori. Yumna Yudha tampil impresif dengan memenangkan Juara 1 Ganda Remaja Putra. Sementara di kategori tunggal, Revelia Cort Aliftasevi sukses meraih Juara 2 Tunggal Taruna Putri, diikuti oleh Zudhia Rahma P yang menempati Juara 3 Tunggal Taruna Putri. Tak hanya itu, Yumna Yudha juga kembali menunjukkan bakatnya dengan meraih Juara 3 Tunggal Remaja Putra.

Atas capaian membanggakan ini, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada para siswa yang telah berjuang di kejuaraan tersebut. Ia juga menekankan pentingnya dukungan madrasah dalam memfasilitasi pengembangan minat dan bakat siswa.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa. MAN 2 Kulon Progo senantiasa memberikan ruang dan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan potensi mereka, baik di bidang akademik maupun non-akademik, salah satunya melalui kegiatan ekstra kurikuler yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kami juga mendukung sepenuhnya keikutsertaan siswa dalam kompetisi resmi seperti kejuaraan bulutangkis ini,” ungkap Hartiningsih.

Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Kulon Progo 2024 ini diselenggarakan oleh induk organisasi bulutangkis, PBSI Kulon Progo dan diikuti oleh berbagai peserta dari kalangan pelajar. Prestasi yang diraih oleh para siswa MAN 2 Kulon Progo ini tentunya menjadi bukti nyata atas pembinaan yang dilakukan madrasah dalam mengembangkan kemampuan siswa di bidang olahraga. (gia/dpj)

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *