MIM Kenteng Jalin Kerjasama Bersama Perpustakaan UMY

Yogyakarta (MIM Kenteng) – MIM Kenteng bekerja sama dengan perpustakaan UMY. Agenda tersebut dalam rangka meningkatkan kegiatan literasi dan penyegaran perpustakaan Darul Ulum madrasah. Kegiatan dilaksanakan pada Senin (21/10/2024) di Muhammadiyah Corner UMY.

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. mendukung penuh kegiatan dari pustakawan dan pustakawati madrasah. “Kegiatan kerjasama dengan perpustakaan UMY merupakan salah satu ikhtiar dalam rangka meningkatkan mutu perpustakaan madrasah. Perpustakaan UMY menjadi mitra madrasah. Ini sebagai rencana tindak lanjut hasil dari pelatihan perpustakaan sebelumnya bagi sekolah/madrasah yang dilaksanakan oleh Kepala Perpustakaan UMY,” ungkap Kamad.

Guru MIM Kenteng, Rita Febri Subarni menjelaskan kegiatan kerjasama yang dibangun madrasah dengan perpustakaan UMY. “Dalam kegiatan ini kami menghadiri undangan dari perpustakaan UMY untuk kegiatan pentasyarufan wakaf buku perpustakaan UMY. Adapun wakaf buku yang diterima sejumlah 30 eks dan 25 eks Al Qur’an. Buku merupakan materi literasi untuk pendidik dan tenaga pendidikan madrasah,” ungkap Rita.

“Kerjasama diharapkan bisa berlanjut sesuai dengan kesepakatan bersama. Proses kerjasama akan terus dilakukan dengan saling melengkapi satu sama lain. Madrasah sebagai penerima wakaf buku supaya lebih bermanfaat dan UMY sebagai mitra yang mengadakan barang dan fasilitas pendukung yang lainnya, ” tambah Rita.

Nazhir wakaf buku UMY, M. Jubaidi, M.A. menambahkan informasi kegiatan kerjasama madrasah. “Bentuk kerjasama kami dengan lembaga sekolah/madrasah terdapat beberapa tahap. Kepala Perpustakaan UMY, Novy Diana Fauzie, S.S. M.A. juga sudah menyepakati kerjasama untuk meningkatkan kegiatan literasi dan sarana prasarana taman baca di madrasah. Semoga kerjasama ini bisa membawa kebermanfaatan bersama,” ungkap Jubaidi. (ras/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *