Pengawas Kankemenag Kulon Progo Verifikasi dan Mentoring Penyusunan Administrasi Guru MansaKu

Kulon Progo (MAN1KP) – Pengawas Kankemenag Kabupaten Kulon Progo Hj. Kalimah, S.Ag., M.A., melakukan Verifikasi dan Mentoring Penyusunan Administrasi Guru MAN 1 Kulon Progo pada Senin (30/9/2024) dan Selasa (1/10/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang AVA dan Ruang Digital madrasah setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Bidang Akademik, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. usai kegiatan di hari kedua, Selasa (1/10/2024). “Kegiatan Verifikasi dan Mentoring dilaksanakan selama dua hari karena jumlah Guru di MAN 1 Kulon Progo sebanyak 48 tidak cukup jika hanya sehari saja,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Hj. Kalimah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Madrasah karena kegiatan verifikasi berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah selama dua hari, kegiatan verifikasi dan mentoring administrasi pembelajaran di MAN 1 Kulon Progo ini berjalan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah, tim management dan semua bapak ibu guru MAN 1 atas kinerja terbaiknya dan mengapresiasi karena Bapak Ibu Guru tertib administrasi,” ucapnya. “Tertib administrasi merupakan salah satu indikator kinerja yang baik, dan menunjukkan bahwa bapak ibu guru bekerja secara professional. Teruslah bekerja dengan menyusun perencanaan yang baik. Bapak ibu guru semua hebat,” imbuh Kalimah.

Berkaitan dengan kegiatan Verifikasi dan Mentoring tersebut Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dilakukan. “Kewajiban guru di samping mengajar juga berkewajiban membuat administrasi. Kegiatan Verifikasi dan Mentoring Penyusunan Administrasi Guru sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan dokumen mengajar dan meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya. “Semoga dengan Kegiatan Verifikasi dan Mentoring Penyusunan Administrasi Guru ini dapat meningkatkan kinerja Guru,” harap Wahdan. (nhd/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *