PMR Wira Mansaku Borong Juara dalam Latihan Gabungan PMR Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Tim Palang Merah Remaja (PMR) Wira MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) berhasil memborong 3 Juara sekaligus dalam Latihan Gabungan PMR Kabupaten Kulon Progo 2024 pada Sabtu hingga Ahad (19-20/10/2024).

Latihan gabungan ini diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Bumi Perkemahan Memorial Camp yang beralamat di Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo, DIY.
Pendamping Ektrakurikuler PMR Mansaku, Zaini Mualif, S.Pd. mengatakan bahwa Tim PMR Wira MAN 1 Kulon Progo membuktikan keseriusan belajarnya dalam Latihan Gabungan.

Zaini merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada tim dan pelatih. “Alhamdulillah atas prestasi ini. Terima kasih saya sampaikan kepada Tim PMR dan Mbak Zarmiyati (Pelatih PMR) yang sukses dalam latihan gabungan,” ucapnya.
Lebih lanjut Zaini menyampaikan anggota Tim yang mengikuti Latihan Gabungan, yaitu Tim LCC: Puji Lestari (XI A), Decha Naudia P (XI E), dan Aisya Azzah M (X D); Tim Pertolongan Pertama (PP) Putra: Farel Revolusi Aji (XI C), Evan Fadillah (XI A), Feri Rafli Pradana (XI E), Dimas Ramadan (XA), dan Rage Damara (XI A); dan Tim Pertolongan Pertama (PP) Putri yaitu Puji Lestari (XI A), Decha Naudia P (XI E), Aisya Azzah M (X D), Ika Dian Pratiwi (XI C), dan Zakia Rizky C (XI D).

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani bersyukur dengan prestasi yang diperoleh tim PMR tersebut. “Alhamdulillah TIM PMR MAN 1 Kulon Progo memborong 3 Juara yaitu Juara 2 Pertolongan Pertama (PP) Pria, Juara 2 Pertolongan Pertama (PP) Putri, dan Juara 3 Lomba Cerdas Cermat (LCC),” ungkapnya.
“Semoga prestasi yang diperoleh Tim PMR ini dapat menginspirasi siswa yang lain untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik,” harap Wahdan. (nhd/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *