Program Jogokaliku Sipatin, KUA Temon Libatkan 10 Calon Pengantin 

Kulon Progo (KUA Temon) – Sebanyak 10 peserta calon pengantin KUA Temon mengikuti kegiatan Jogokaliku Sipatin yang berlangsung di Laguna barat desa Glagah Temon Kulonprogo pada Senin (21-10-2024).

Selain dari unsur KUA acara di hadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Trenggono Trimulyo, M.T, anggota DPRD Canggih, utusan pemerintah kapanewon, polsek, koramil, lurah desa setempat, ketua pokmaswas, Glagah, juga mahasiswa Universitas Browijoyo Malang yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata.

Sebelum pelaksanaan tebar benih ikan di laguna diselenggarakan kirab para pasangan pengantin dengan membawa bungkusan (kantong plastik) benih ikan menuju dermaga.

Adapun pelaksanaan ikan di laksanakan di tengah muara sungai Serang dengan mengendarai peruhu mesin. Beberapa jenis ikan dilepasliarkan di sungai tersebut, di antaranya, Tawes, Wader, Sidat, dan lain-lain.

Kepala KUA Temon Marqum Muh Zumarodin, S. Pd.I turut membersamai dan melepas benih ikan beserta pejabat yang hadir. Menurutnya program ini bertujuan  untuk turut menjaga kelestarian ekosistem alam khususnya kelestarian ikan di sungai Serang.

Selain itu dengan progam jogokaliku sipatin akan membawa manfaat yang besar dalam kelangsungan kelestarian alam. (din/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *