Program Mangkat Kaji: ASN Kapanewon Galur Makin Dekat dengan Al-Quran

Kulon Progo (KUA Galur) –  Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan agama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Urusan Agama (KUA) Galur aktif melaksanakan program Mangkat Kaji (Bersama Masyarakat Kapanewon Mengaji) yang berlangsung pada Senin (07/10/2024). Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin di Pendopo Kapanewon Galur sebagai bagian dari program mandatori Pelita Madinahku.

Pada kegiatan Mangkat Kaji, ASN Kepanewon Galur diajak untuk lebih dekat dengan Al-Quran melalui tadarus bersama. Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Quran, dilanjutkan dengan terjemahan dan pengajian singkat. Penyuluh Agama Islam KUA Galur, Burhanul Fahruda, S.Ag., secara rutin menjadi pembimbing dalam kegiatan ini. “Program Mangkat Kaji ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan ASN. Dengan rutin tadarus dan memahami makna Al-Quran, diharapkan ASN dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” ujar Burhanul.

Antusiasme ASN dalam mengikuti program Mangkat Kaji cukup tinggi. Mereka merasa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan agama. Terlebih keinginan untuk mendapatkan keberkahan hidup dengan belajar dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Kepala KUA Galur, H. Afwan Zuhdi, S.Ag., M.A., menyambut positif program ini. “Saya sangat mengapresiasi antusiasme ASN Kapanewon Galur dalam mengikuti program Mangkat Kaji. Program ini sejalan dengan visi kami untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa ASN, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Dengan memahami Al-Quran secara mendalam, diharapkan ASN dapat menjadi role model bagi masyarakat,” ujar H. Afwan Zuhdi. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *