Semarak Orasi dan Debat Terbuka Kandidat Ketua OSIS MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – MTs Negeri 1 Kulon Progo melaksanakan pembelajaran dan simulasi demokrasi dengan menggelar orasi dan debat kandidat ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2024/2025 secara terbuka di hall pada Senin (7/10/2024). Sesi debat menjadi bagian dari tahapan kampanye Pemilos di MTs Negeri 1 Kulon Progo. Kegiatan tersebut menghadirkan 3 pasangan calon Ketua OSIS dan wakilnya. Mereka adalah Muhammad Malik Al Hafiz – Desfahry Pradityatama di nomor urut 1, Randika Panji Pratama – Kumoro Tunggul Ismoyo nomor urut 2, dan pasangan Nadifa Aulia Mahiroh – Najwan Syafiq Putra Ma’arif berada di nomor 3.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd., M.S.I., dalam sambutannya berharap kepada semua kandidat untuk dapat mengikuti debat dengan sebaik-sebaiknya. “Sebagai siswa yang berpikiran maju harus dibarengi dengan aksi, tidak hanya dalam bentuk ide. Di organisasi OSIS inilah kalian dapat menempa diri untuk belajar berorganisasi, mengembangkan potensi yang ada dalam diri kalian. Saya berharap kalian dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagi calon ketua yang terpilih dapat mengemban amanah, tanggung jawab, dan berinovasi serta berkreasi dengan lebih baik, sedangkan yang tidak terpilih dapat belajar ikhlas dan berlapang dada dan bergabung dalam kepengurusan OSIS masa bakti 2024/2025,” pesan Zainuri.

Penanggung jawab rangkaian kegiatan pemilos, Sukowidayati, S.Pd., menyampaikan alur debat. “Penyampaian visi misi para calon dimulai dari pasangan nomor 1. Pasangan Hafiz – Desfahry menyampaikan visinya untuk membantu mewujudkan siswa MTs Negeri 1 Kulon Progo berakhlak mulia dan berprestasi. Sementara itu pasangan Randika – Kumoro mengatakan bahwa OSIS sebagai organisasi yang dekat dengan siswa, serta mampu menciptakan kegiatan yang menyenangkan bermanfaat dan partisipasif. Terakhir pasangan Nadifa – Najwan menyampaikan visinya yakni mewujudkan siswa MTs Negeri 1 Kulon Progo yang aktif, kreatif, beretika, dan berpikiran maju. Selain mereka menyampaikan visi misi, mereka juga harus menjawab pertanyaan dari audien,” ungkap Suko. (swd/ela/don)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *