Tingkatkan Jiwa Spiritualitas ASN, KUA Temon Bersama Pemerintah Kapanewon Gelar Pengajian Aparat

Kulonprogo-(KUA Temon)- Dalam rangka meningkatkan spiritualitas ASN KUA Temon bersama pemerintah kapanewon setempay menyelengarakan pengajian aparat di balai desa Sidatan pada jum’at (18-10-2024).

Acara di hadiri para ASN dari berbagai unsur meliputi kantor pemerintah kapanawon, polsek, koramil, puskesmas, pamong desa, para guru dan kepala sekolah di 3 jenjang pendidikan di lingkungan Kapanewon setempat. Acara di mulai dengan tadarus yang di pimpin oleh penyuluh agama Islam Muqoffa Mahyuddin, S. Ag, M. Hum.

Gelaran pengajian tersebut menghadirkan narasumber K. H Muhammad Rifqi, S. Ag.
Dalam sambutannya panewu Temon Ridwan Usman, S. H. Menyiapkan, ” ASN sebagai pelayan masyarakat perlu memperkaya spiritualitas agar mampu menghadapi berbagai problematika dan dinamika dalam menjalankan tugasnya maupun dalam kehidupan sehari hari, dengan cara menyelaraskan ilmu, iman, dan amal. ”

K. H Muhammad Rufqi dalam uraiannya mengajak kepada jamaah untuk meneladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW, karena di dalam diri Beliau itu terdapat suri tauladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umatnya. Maka untuk itu Rifqi mengajak jamaah untuk senantiasa bermuhasabah (instropeksi) bahwa sudah seberapa jauh perilakunya mencocoki dengan perilaku Rosulullah dari bangun tidur sampai beranjak tidur kembali. (zul/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *