MTsN 4 Kulon Progo Kembali Raih Penghargaan Kinerja Anggaran Terbaik
Kulon Progo (MTsN 4 KP) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Kulon Progo raih penghargaan Peringkat I Nilai Kinerja Anggaran Jenjang Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kulon Progo dengan nilai 87,47. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr.H. Ahmad Bahiej, SH., M.Hum dan diterima oleh Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, S.Pd., M.Sc di acara Rapat Kerja Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (13/02) di Gedung PLHUT Kantor Kemenag Kulon Progo. Selain untuk Tingkat MTs, penghargaan juga diberikan kepada MAN, KUA, dan bidang di bawah atap KanKemenag Kulon Progo.
Kakanwil Kemenag DIY, Ahmad Baihej dalam sambutan dan arahannya memberi apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh madrasah, KUA dan bidang yang telah meraih pengharagaan. Ahmad Baihej juga menyampaikan apresiasi karena dengan anggaran terbatas pada Kemenag, tetapi memiliki kinerja dan memberikan layanan tetap nomor satu dan tetap meraih prestasi layanan. Baihej juga menyampaikan bahwa kinerja Kanwil Kemenag DIY menjadi tujuh tervalid se-Iindonesia. Penghargaan itu diraih karena memiliki cara pengukuran jelas, alat ukur jelas, sahih, dan reliabel.
Di akhir arahannya, Baihej menyampaikan bahwa Kanwil Kemenag DIY mengusung Tag line: New spirit New Begginings, yang mengandung makna memulai dengan yang baru, mengedepankan empati, dan simpati. Segala hal harus direncanakan dan selalu mengevaluasi capaian yang direncanakan.
Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, S.Pd., M.Sc dalam sesi wawancara mengatakan “ Alhamdulillah puji Syukur kehadirat Allah SWT. atas rahmatNya lah penghargaan ini diraih. Semua tidak lepas dari kerja sama dan sinergi yang dibangun dengan baik antara bendahara, operator keuangan, penanggung jawab kegiatan dan seluruh keluarga besar MTsN 4 Kulon Progo. Saya secara khusus menyampaikan terima kasih, apresiasi tinggi kepada tim keuangan dan stakeholder madrasah atas torehan prestasinya, semoga dapat membuat kita lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi peserta didik, orang tua, dan Masyarakat”.
Nurhayanti menyampaikan bahwa integritas, kedisiplinan, perencanaan dan evaluasi senantiasa dilakukan. Harapannya adalah semakin baik dari masa ke masa. Penghargaan adalah efek samping dari kematangan perencanaan, pelaksaan dan evaluasi. Fokus utama kinerja adalah memberikan pelayanan terbaik di bidang Pendidikan. (nhy/don)
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!