Persiapkan Akreditasi, Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo Dapat Pendampingan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kulon Progo (MTsN6KP) – Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo akan menghadapi akreditasi perpustakaan. Tim akreditasi madrasah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana agar lebih baik lagi. Kegiatan di antaranya menginput buku dan memperbarui sarana penunjang perpustakaan. Selain itu, Perpustakaan Darul Ilmi mendapat pendampingan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Kegiatan pendampingan ini diterima di ruang perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo pada Selasa (24/8/2021).

Kegiatan pendampingan ini merupakan kunjungan kedua untuk melihat kesiapan dari perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo. Hadir tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo di antaranya Dwi Sujarwo, SIP, Sumarsih, A.Md , Uswatun Khasanah, SIP, dan Alfian Yuliyanto. Tim menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi akreditasi. Dipaparkan langsung oleh Uswatun Khasanah, SIP menyampaikan bahwa kunjungan kedua tersebut untuk melihat progres persiapan akreditasi. “Ini merupakan pendampingan yang kedua untuk melihat progres pekerjaan persiapan akreditasi. Secara sekilas, terlihat sudah tertata dengan baik. Alhamdulilah langkah persiapan semakin matang, hanya tinggal sedikit perbaikan dan sambil menunggu semua koleksi buku terinput,” ujarnya.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat menyambut baik pembinaan dan pendampingan dari DPK Kulon Progo. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Perpustakaan Kulon Progo. Pendampingan dan pembinaan dari DPK Kulon Progo merupakan langkah yang penting agar kesiapan perpustakaan dalam menghadapi akreditasi lebih matang dan paripurna,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Perpustakaan, Dra. Hj. Siti Mahmudati, MA. menyerahkan salah satu karya bukunya dan buletin madrasah Al Karima untuk menambah koleksi di DPK Kulon Progo. “Saya mengucapkan terima kasih atas masukan dan pembinaan yang telah diberikan dari tim DPK Kulon Progo sehingga kita semakin siap menghadapi akreditasi perpustakaan,” tuturnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

 

 

21 replies
  1. Darmomo
    Darmomo says:

    Bismillahirrahmanirrahim..
    Semoga dimudahkan Allah SWT dalam pra ketika dan pasca pelaksanaan akreditasi perpustakaan MTSN 6 KULON PROGO
    Aaaamiin yra.. .

    Balas
  2. Dhatie
    Dhatie says:

    Semangat dan dukungan seluruh komponen madrasah sangat penting, karena membawa institusi. Tidak hanya doa, tp keikhlasan tenaga dikiran bahkan moRil materiil sangat diperlukan.

    Balas
  3. Abikusna
    Abikusna says:

    Alhamdulillah banyak manfaat dari rangkaian Akreditasi Perpustakaan ini, di antaranya bisa menambah pengetahuan tentang pengelolaan Perpustakaan di era yang semakin canggih.
    Yang kedua, ke depan Madrasah akan memiliki penambahan daya tarik bagi calon siswa dan memberikan fasilitas yang semakin baik bagi para siswa maupun guru dan para pegawai maupun pihak-pihak luar yang bisa diajak kerjasama dalam meningkatkan pemanfaatan Perpustakaan.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *