Penyuluh Agama KUA Lendah Adakan Semaan Al-Quran Gedung Manasik Haji Lendah

Kulon Progo (KUA-Lendah) –  Sebagai upaya meningkatkan kompetensi Penyuluh Agama KUA Lendah melaksanakan semaan Al-Qur’an pada Selasa (10/10/2023).Kegiatan tersebut diasuh oleh Penyuluh Agama Islam Khimsin Mutiatul Baroroh STHI.Kegiatan tersebut direncanakan rutin dilaksanakan setiap dua atau tiga hari sekali di gedung Manasik KUA.

Adapun pesertanya meliputi Santri Pondok Pesantren Omah Ngaji Bumirejo dan sebagian ASN pegawai KUA setempat. Menurut Khimsin kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengoptimalkan waktu yang ada serta fasilitas negara berupa ruang balai nikah dan gedung manasik haji.

Sementara ditempat lain Kepala KUA Lendah Basit Rustami, S.Ag telah mengizinkan pelaksanaan kegiatan tersebut di KUA dan memberi apresiasi yang baik bahkan mengharap kepada para penyuluh agama untuk melakukan terobosan dengan progam kegiatan-kegiatan yang diunggulkan di KUA Lendah.

Kegiatan yang lain selain semaan AlQuran adalah bimbingan baca Al-Quran bagi pegawai dan  ASN di lingkungan Kapanewon Lendah, yang diselenggarakan setiap hari Jumat yang dikelola penyuluh agama Siti Fauziyah, S.Ag. Dengan diadakan berbagai kegiatan di KUA yang diikuti oleh masyarakat umum akan terwujud suasana yang dekat melayani dengan masyarakat serta membangun image bahwa disamping layanan Nikah, KUA diharapkan juga dapat memberi layanan bimbingan agama terhadap masarakat umum . (fau/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *