Kepala KUA Wates Ajak ASN; Istiqamah Jaga Motivasi dan Etos Kerja

Kulon Progo (KUA Wates) – Bekerja sebagai ASN merupakan bagian dari ibadah ketika dilandasi dengan niat ikhlas. Banyak amal kegiatan yang terlihat sebagai amal ibadah namun tidak bernilai ibadah karena kesalahan niat dan tujuannya. Namun juga tidak sedikit amal yang terlihat seperti bukan bagian dari ibadah namun bernilai ibadah bahkan mendapat pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena niat yang benar dan ikhas. Demikian pembuka yang disampaikan Marjuki, S.H.I, M.S.I., Kepala KUA Wates dalam kajian majelis ta’lim ASN.

Kegiatan ini diadakan di Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at (12/01/2024) pagi yang dikemas dalam kegiatan Jum’at beriman. Acara dihadiri oleh Kepala Balai Dikmen Heri Santoso, M.M, Pengawas SMA/SMK se-Kulon Progo dan seluruh ASN Balai Dikmen yang dilaksanakan setiap bulan pada Jum’at kedua.

Lebih lanjut Marjuki menjelaskan bahwa semua ibadah yang dilaksanakan hendaknya dilandasi dengan rasa ikhlas,  maksudnya apapun bentuk ibadah dan pekerjaan yang kita lakukan harus ikhlas semata karna Allah Azza wa Jalla. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari sifat riya’ yang dapat merusak amal ibadah seseorang. Dengan Ikhlas maka semangat dan motivasi kerja akan stabil dan konsisten, tidak mudah putus asa dan tidak mudah mengeluh. Sehingga Kondisi hatinya akan senantiasa optimis dan yakin akan rahmat dan pertolongan Allah SWT.

“Sebagai ASN kita harus mampu melaksanakan tugas dengan landasan keikhlasan sehingga mampu bekerja maksimal dengan motivasi dan kinerja yang terbaik, menganggap bekerja adalah bernilai ibadah hanya semata mengharap ridla Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan lain Heri Santoso memberikan apresiasi kepada jajaran ASN dan mengutarakan bahwa kegiatan Jum’at beriman ini sebagai ghiroh atau upaya untuk memupuk semangat dan menjaga keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan wawasan keagamaan para ASN. (lua/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *