MAN 3 Kulon Progo Laksanakan Praktik Penyembelihan Hewan Qurban

Kulon Progo (MAN3KP) –  Hari ketiga penyelenggaraan Idul Adha, MAN 3 Kulon Progo melaksanakan praktik penyembelihan hewan qurban pada Rabu (19/6/2024) bertempat di halaman madrasah. Adapun hewan qurban yang disembelih yaitu satu ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban disaksikan oleh seluruh warga madrasah.

Kepala madrasah, Syaefulani, S.Ag., M.Pd menyampaikan rasa syukurnya, “ Alhamdulilah ditahun ini, MAN 3 Kulon Progo mampu menyelenggarakan ibadah qurban. Semoga dengan berqurban dan berbagai kebaikan di hari raya Idul Adha ini kita semua mendapatkan keberkahan dan mampu mempererat tali silaturahmi. Selain itu, harapan kami melalui kegiatan ini sebagai bagian praktik pembelajaran bagi siswa tentang ibadah qurban. Siswa melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengambil hikmah dari kisah Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as,” ungkapnya.

Drs. Parwanto selaku ketua panitia menambahkan, “ Penyembelihan hewan qurban ini terlaksana atas kerjasama seluruh warga madrasah. Oleh karena itu, semoga mampu menjadi amal jariyah untuk semuanya. Adapun hasil dari penyembelihan qurban akan diolah oleh masing-masing kelas, guru serta dibagikan kepada pihak yang membutuhkan,” imbuhnya.

Setelah pelaksanakaan kegiatan penyembelihan hewan qurban, masing-masing kelas mengolah daging tersebut dalam berbagai bentuk olahan yang dilombakan antar kelas. Serta dilanjutkan makan bersama sebagai bentuk ungkapan rasa syukur. (fif/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *