MansaKu Juara Umum KSM Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024

Kulon Progo (MAN 1 KP) – MAN 1 Kulon Progo menjadi Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024 dalam Penganugerahan KSM 2024 yang diselenggarakan di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kulon Progo pada Selasa, (16/07/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd., memberikan piagam penghargaan dan piala kepada para juara. Beliau menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para juara dan berharap duta-duta Kulon Progo dapat melaju dan berprestasi hingga tingkat nasional.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani yang turut hadir dalam acara merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para juara. “Alhamdulillah MAN 1 Kulon Progo berhasil menjadi juara umum dalam KSM. Selamat saya sampaikan kepada guru pembimbing dan 4 siswa MAN 1 Kulon Progo yang mendapatkan juara. Mereka benar-benar telah berjuang dengan maksimal,” tuturnya.

“Keempat siswa tersebut adalah Stefany Salma Shalikhah (Juara 1 Kimia), Hanifah Nur Badriyah (Juara 1 Geografi), Nailah Haya Aqilah (Juara 1 Biologi), dan Dian Candra Aditya (Juara 2 Fisika),” imbuh Wahdan.
“Semoga prestasi yang diperoleh Stefany Salma Shalikhah, Hanifah Nur Badriyah, Nailah Haya Aqilah, dan Dian Candra Aditya menginspirasi siswa lain di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Mujiyana, S.Pd. merasa gembira dengan kesuksesan yang diperoleh siswa MAN 1 Kulon Progo tersebut. Muji pun menyampaikan selamat kepada pembimbing KSM antara lain Siti Muflikhakh, S.Pd. (Pembimbing Kimia), Harmiyati, S.Pd., M.Pd. (Pembimbing Geografi), Hartina Nugrahani, S.Si. (Pembimbing Biologi), dan Dra. Indarti (Pembimbing Fisika).
“Alhamdulillah dan selamat saya sampaikan kepada para pembimbing yang telah mengantarkan siswa MAN 1 Kulon Progo sehingga menjadi juara umum KSM. Dari 4 siswa yang juara, 3 siswa melaju di KSM Tingkat DIY yang rencananya terselenggara awal bulan Agustus mendatang,” ungkap Mujiyana.

Lebih lanjut Ia berharap bahwa ketiga siswanya memperoleh Juara di Tingkat D.I Yogyakarta sehingga bisa maju ke Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Maluku Utara 3-7 September 2024 mendatang. (nhd/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *