Kamad MIMAGA Ikuti Acara Implementasi Go Live Digitalisasi Sekolah/Madrasah

Yogyakarta (MIMAGA) – Dalam era globalisasi dan transformasi, pengelolaan sekolah/madrasah Ma’arif NU DIY sudah seharusnya beralih ke sistem digital. Hal tersebut untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kualitas pendidikan. Dengan sistem digital, manajemen sekolah/madrasah dapat mengoptimalkan pengelolaan administrasi, keuangan, dan sumber daya manusia secara terstruktur dan real-time.

Kamis (3/10/2024), Kepala MI Ma’arif Garongan menjadi peserta Implementasi Go Live dalam Program Digitalisasi Sekolah/Madrasah LP Ma’arif NU DIY. Terdapat 36 peserta yang merupakan Kepala Sekolah/Madrasah dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se DIY. Acara berlangsung didalam ruang rapat Gedung DPD RI DIY.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua LP Ma’arif PWNU DIY, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kerja LP Ma’arif NU DIY bertujuan untuk mengelola administrasi, keuangan, data siswa, guru dan pegawai secara digital. “LP Ma’arif NU DIY menggandeng sebuah lembaga yang bergerak di bidang IT yaitu PT. Sistem Sekolah Sukses untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada sekolah/madrasah terkait software yang akan digunakan. Harapanya software ini dapat segera diimplementasikan di sekolah/madrasah LP Ma’arif NU DIY,” ucapnya.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan, Musonif pada sela-sela kegiatanya menyampaikan bahwa sistem ini juga dapat mendukung proses pembelajaran yang lebih dinamis, adaptif, dan relevan dengan perkembangan teknologi modern. “Selain itu juga penggunaan sistem digital ini akan memperkuat tata kelola sekolah/madrasah agar lebih professional dan akuntabel. Sejalan dengan visi pendidikan berbasis nilai-nilai Ahlusunah Waljamaah An-Nahdiyyah yang berintegritas dan berdaya saing tinggi,” kata Musonif.

Kepala MIMAGA, Pertiwi Endah Pamungkas menyatakan siap mengimplementasikan di madrasahnya. “Insya Allah MI Ma’arif Garongan sebagai pilot project jenjang MI di Kulon Progo akan berupaya mengimplementasikan software ini di madrasah. Hal ini sebagai kontribusi kami dalam menyukseskan implemantasi digitalisasi sekolah/madrasah,” ujarnya. (pep/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *