Waspada Corona, Kankemenag Kulon Progo Semprot Disinfektan Secara Mandiri

Kulon Progo (Kankemenag) – Menindaklanjuti Edaran Menteri Agama, dan hasil rapat koordinasikan dengan berbagai pihak, terkait merebaknya virus Corona (Covid-19), Kankemenag Kulon Progo secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor setempat. Penyemprotan disinfektan secara mandiri tersebut dilakukan Selasa (24/3/2020) pagi.

Sehari sebelumnya, Senin (23/3/2020), Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., meminta agar pegawainya yang mempunyai sprayer/alat penyemprot untuk bisa dibawa ke kantor guna penyemprotan. “Bapak/ibu, siapa yang punya Sprayer hama tanaman sawah, atau mungkin keluarga/tetangga, yang bisa kita pinjam, saya kok pingin kantor kita disemprot disinfektan secara mandiri saja. Saya insya Allah menyiapkan disinfektannya. Ada teman perawat kesehatan, yang hari ini saguh untuk sediakan disinfektan. Monggo yang ada info dan berkenan menyiapkan sprayer, kapan terus kita lakukan,” pinta Kakan.

Usai menerima permintaan Kakan tersebut, beberapa pegawai menyanggupi untuk membawa sprayer ke kantor. Sehingga Ahmad Fauzi langsung memerintahkan untuk dilakukan pada Selasa (24/3/2020), esok harinya. “Bapak/ibu, besok pagi, (Selasa red), kita jadi semprot disinfektan di kantor. Kita akan lakukan/ kerjakan secara mandiri. Disinfektan sudah dapat/ada. Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan karet, jaket, dan celana plastik juga sudah ada,” ungkapnya.

Keesokkan harinya, Selasa (24/3/2020) penyemprotan mandiri dilakukan. Usai mendapatkan pengarahan dari Kepala Kantor dan Kasubbag TU, beberapa pegawai, dibantu  oleh Satpam dan Cleaning Service melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan dan lingkungan di Kankemenag Kulon Progo. Sebelumnya para pegawai dimohon untuk keluar ruangan terlebih dahulu. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *