Modifikasi Pembelajaran Online Menjadi Offline Oleh Guru Berprestasi Nasional

Modifikasi Pembelajaran Online Menjadi Offline Oleh Guru Berprestasi Nasional-  Alumni guru berprestasi Nasional dari tiga angkatan gelar workshop tentang model pembelajaran. Kegiatan yang diinisiasi oleh GTK Kemenag pusat sebagai ajang temu alumni guru berprestasi Nasional. Acara yang digelar secara virtual ini berlangsung Selasa (28/7/2020).

Kasubdit GTK,  Hj. Siti Sakdiyah sebagai fasilitator menyampaikan ungkapan syukur atas kebersamaan ketiga alumni guru berprestasi  yaitu Finlandia ( 2017), Korea (2018), dan Turki ( 2019). Bunda Acha panggilan akrabnya juga siap memfasilitasi pertemuan seperti ini untuk saling sharing dan silaturrahmi untuk pengembangan madrasah.

Sesi berikutnya Sartono, M.Pd. sebagai narasumber memaparkan tentang bagaimana kemajuan IT untuk pengembangan diri.  Semua guru harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi ini  dengan sebak-baiknya. “Modifikasi  pembelajaran dengan digital book ini akan mengurangi pemakaian kuota intermet sehingga lebih praktis dan  efisien,” tutur Tono.

Lebih lanjut Sartono menyampaikan teknis dan proses penyusunan modifikasi pembelajaran digital book ini serta menjawab berbagai pertanyaan dari peserta ketiga alumni.

Sesi akhir pengarahan dari Direktur GTK,  Prof. Suyitno, yang mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih dengan alumni para guru berprestasi diharapkan kepeduliannya untuk madrasah agar pembelajaran di era pandemi ini tetap berjalan. “Apresiasi yang tinggi kepada penemu model, teknik, ataupun media pembelajaran yang sangat berguna bagi siswa kita ini. Tentu harus siap uji publik agar penemuan model baru semakin tepercaya,” pesan Suyitno.

Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo mengaku meski digelar secara virtual, peserta tetap antusias mengikuti temu alumni dan workshop ini. “Meski virtual, peserta tetap antusias mengikuti workshop ini. Semoga ke depan akan diadakan kegiatan-kegiatan sejenis,” harapnya. (izs/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *