Pengawas Madrasah, Barokatussolihah Jabat Pengurus Pokja PAUD Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Barokatussolihah mendapat amanah sebagai Pengurus Pokja PAUD. Dalam kepengurusan periode 2021-2025 tersebut Ika berada dalam Bidang Sosial dan Budaya. Pengukuhan Pengurus Pokja PAUD tersebut berlangsung di Gedung Sadewa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Unit 1, Kamis (19/8/2021).

“Semoga bisa menjaga amanah ini dalam ikut andil memajukan Peningkatan Anak Usia Dini di Kulon Progo. Mohon doa dan dukungan dari semoga pihak atas amanah ini,” ungkapnya.

Ketua Ibu PAUD, Dra. Hj. Sri Wahyuwidati, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan kelompok kerja Pendidikan Anak Usia Dini dan berharap agar amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik, untuk ikut mengawal anak usia dini secara holistik integratif. “Mari kita bergandengan tangan dengan semua komponen untuk mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini dengan satu langkah, satu bahasa, bahwa PAUD adalah generasi emas penerus kelangsungan bangsa,” tutur Yayuk.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Dikpora), Eko Teguh Santosa, S.Pd. “Harapan untuk Pokja PAUD Kulon Progo agar selalu bersinergi, bergandengan tangan mendidik anak-anak generasi emas menuju kemajuan bangsa,” ujarnya.

Selain Pembina, Penanggungjawab dan pengurus harian yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara juga ditetapkan beberapa bidang di antaranya Humas dan Kerjasama, Kesehatan dan Gizi, Sosial dan Budaya, Pendidikan, dan Ekonomi.

Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S. Ag. M. SI., masuk dalam Bidang Sosial dan Budaya bersama dengan utusan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan PPPA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo. (izs/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply
  1. Abdul Hamid Tarwaca
    Abdul Hamid Tarwaca says:

    Pendidikan dimulai dari Pengasuhan, penanaman aqidah Tauhid dan karakter, kebangsaan, dan asah asih asuh pada AUD untuk kado 100 Tahun Indonesia emas th. 2045.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *