Sri Handani, Dapatkan 7 Buku, 7 Sertifikat, dan 2 Piala di HUT KEMRI

Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum, telah berhasil menulis 7 buku antalogi. Dari menulis 7 buku tersebut, Sri Handani mendapatkan 7 sertifikat serta 2 piala yang dikirimkan ke MIN 2 Kulon Progo. Semua diterimanya saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti mengaku bangga dengan kreativitas dan prestasi salah satu guru madrasahnya tersebut. “Saya mengucapkan selamat kepada ibu Sri Handani Widiyaningrum, yang telah berhasil menulis 7 buku antalogi dan mendapatkan 7 sertifikat serta 2 buah piala di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT RI) ke-76 ini. Tentu saja menambah buku dan piala kemarin yang sudah mencapai 100 buku dan 50 piala. Semoga dengan kegiatan menulis ini akan menjadi motivasi untuk siswa MIN 2 Kulon Progo agar bisa aktif dalam literasi,” ungkapnya.

“Saya mendukung dengan kegiatan ini, karena bisa menambah wawasan dan merupakan kegiatan yang bermanfaat. Di samping itu juga akan membawa MIN 2 Kulon Progo lebih di kenal oleh masyarakat secara luas, karena penulis yang lain berasal dari berbagai daerah,” imbuh Etik.

Sementara itu Sri Handani Widiyaningrum sendiri juga merasa senang dengan apa yang telah dicapainya tersebut. ”Saya sangat senang sekali bisa menyelesaikan tulisan dan dapat berpartisipasi dalam karya-karya ini. Alhamdulillah bisa menghasilkan 7 buku antalogi dan mendapatkan 7 sertifikat serta 2 piala. Terlebih bersamaan dengan HUT KEMRI, yang sekaligus sebagai kado buat saya. Adapun buku tersebut merupakan event di bulan juni, yang kebetulan baru selesai beberapa waktu kemarin. Karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka pengiriman buku juga mengalami hambatan. Saya juga dalam pengaturan jam kerja work from home, sedangkan buku dialamatkan di madrasah. Sehingga sampai di tangan juga mengalami hambatan. Namun alhamdulillah buku sampai di tempat saya tidak ada kekurangan sedikitpun,” papar Sri Handani.

Adapun 6 buku tersebut yakni Jejak Kata Suara Hati dari Kimbab Publiser, Sebuah Rasa yang Hilang dari Kalam Aksara Publising, Melodi Literasi dari Gemini Publishing, Goresan Tinta dan Rasa dari Cahaya Pelangi Media, Jejalan Huruf dari Starla Publisher serta Takdir dan Harapan Yang Tertunda, keduanya dari Azkiya Publishing. Sedangkan piala dari Cahaya Pelangi Media dan Kimbab Publisher. “Mendapatkan piala karena merupakan event lomba sehingga memberikan penghargaan sebagai katagori penulis buku. Kegiatan penulisan ini saya lakukan di sela mengajar siswa yang kebetulan masih daring dan buku dikirimkan ke alamat yang sudah di berikan, yang biasa saya alamatkan di madrasah. Buku tersebut saya dapatkan dengan mengganti biaya cetak dan ongkir, sedangkan seluruh piala saya dapatkan secara gratis,”pungkas Danik. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *