Umat Katolik Rayakan Jumat Agung

Umat Katolik Rayakan Jumat Agung

Kulon Progo (Kankemenag) – Jumat Agung bagi umat Katolik adalah peringatan akan peristiwa yang terjadi pada 2000 tahun yang lalu, di mana Yesus ditangkap oleh kaum Farisi dan diadili, dianiaya, lalu disalib, hingga wafat di kayu salib.  Peristiwa tersebut diyakini umat Katolik sebagai penebusan Yesus akan dosa umat manusia. Dan ini merupakan rangkaian perayaan besar selama tahun liturgi Katolik. Ketua Panitia Paskah 2022 Gereja Santa Perawan Maria Tak Bercela Nanggulan, Andi Asmoro Hendrikus, mengatakan hal itu di sela-sela perayaan ibadah Jumat Agung di gereja setempat, Jum’at (15/4/2022).

“Perayaan Jumat Agung di Gereja Santa Perawan Maria Tak Bercela Nanggulan secara offline dilaksanakan pada pukul 15.00 dan 18.00 WIB dengan jumlah umat dibatasi maksimal 700 orang setiap misa dan diperuntukkan bagi umat yang berumur 10-60 tahun. Yang lainnya disilahkan untuk mengikuti misa secara online, karena mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah,” ungkapnya.

Umat Katolik Rayakan Jumat AgungUmat Katolik Rayakan Jumat AgungUmat Katolik Rayakan Jumat Agung

Secara keseluruhan, ibadah berjalan lancar karena didukung oleh kerjasama semua pihak, mulai dari umat yang hadir, petugas keamanan, dan panitia yang bertugas. (cel/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *