Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan, Ajak Peserta Percaya Diri 

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan bagi para Penyuluh Agama Islam. Kegiatan ini berdasarkan surat edaran dari Direktur Penerangan Agama Islam yang disampaikan beberapa waktuyang lalu. Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo, H. Sugito, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal ini saat menghadiri kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Gedung Menoreh kantor setempat, Selasa (1/11/2022) siang.

“Beberapa hari yang lalu kami mendapatkan surat dari Direktur Penerangan Agama Islam untuk melakukan Pemetaan Wawasan Kebangsaan bagi Penyuluh Agama Islam di Kulon Progo,” ujar Sugito.

“Kami mohon kepada Narasumber untuk memberikan pemahaman secara teknis terkait pelaksanaan kegiatan ini,” pintanya.

Sementara itu Narasumber Pelaksana pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag DIY, Rochmat Ismail, S.Ag. memaparkan teknis pelaksanaan kegiatan pemetaan ini. “Silahkan bisa mengisi link yang telah kami kirimkan. Dalam pelaksanaannya, link yang telah dikirimkan harus diisi sesuai dengan identitias masing-masing (KTP),” paparnya.

Lebih lanjut, Rahmat mengajak kepada peserta untuk percaya diri dalam mengisi setiap butir pertanyaan. “Ini adalah jawaban saya, jadi harus percaya diri,” ujar Rochmat.

Di akhir arahannya, Rahmat berharap agar semua peserta bisa mengisi link dengan lancar. “Harapannya siang ini kita bisa menyelesaikan semua tahap pengisian dengan lancar,” pungkasnya. (anh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *