Peserta Didik MIM Kenteng Sukses Laksanakan Penilaian Akhir Semester

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Penilaian Akhir Semester sebagai sarana uji kompetensi pencapaian belajar siswa. Agenda tersebut telah bisa dilaksanakan dengan lancar oleh peserta didik MI Muhammadiyah Kenteng mulai dari hari pertama sampai hari terakhir. Hal ini disampaikan Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. di ruang kerjanya pada Senin (19/12/2022).

“Penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 ini dilaksanakan selama 10 hari. Setiap satu hari diujikan 2 materi yang terdiri dari tematik, mata pelajaran umum, dan mata pelajaran agama,” ungkap Rujito.

PAS Mim Kenteng mengungsung tema Man Jadda wa Jadda yang mengandung makna bahwa barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan memanen hasilnya/berhasil.

Guru kelas III, Murtana, S.Pd.I. memberikan gambaran PAS MIM Kenteng. “Pagi anak tiba di madrasah langsung melaksanakan shalat duha, tadarus, dan literasi. Kemudian baru mengerjakan soal PAS sesuai jadwal,” jelas Murtana.

Siswa kelas VI, Faiz Akram Mushoddaq merasa senang bisa menyelesaikan PAS. “Alhamdulillah saya senang bisa mengerjakan soal-soal PAS dengan lancar. Semoga nilai di rapor bagus dan bisa memuaskan bapak ibu saya,” tutur Faiz. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *