Kankemenag Kulon Progo Silaturahmi Rumah Ibadah, Perkuat Sonjoku

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo kembali memperkuat program Sonjoku. Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Keagamaan Kulon Progo kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi Rumah Ibadah. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela silaturahmi rumah ibadah di wilayah setempat, Selasa (10/1/2023) sore.

“Sore ini kita melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa rumah ibadah. Kali ini kita sempatkan silaturahmi ke Masjid Agung Kulon Progo, Gereja Katolik Santa Maria Bunda Penasehat Baik, dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates. Kunjungan ini dalam rangka penguatan program Sonjoku (Silaturahmi Obrolan Jejaring Ormas Keagamaan Kulon Progo),” ujarnya.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dari para pengurus dan pengelola rumah ibadah. Sehingga umat beragama di Kulon Progo dapat saling hidup rukun di tengah perbedaan. Umat beragama di Kulon Progo semakin dewasa, sehingga dapat saling menghargai, menghormati, dan menjaga toleransi,” imbuh Kakan.

“Peran serta dari rumah ibadah untuk peningkatan kualitas umat sangat dibutuhkan. Dari sinilah kerukunan umat beragama di Kulon Progo dapat terjalin dengan baik. Harapannya Kulon Progo menjadi laboratorium kerukunan di Indonesia, bahkan dunia. Dengan demikian akan terwujud juga Kulon Progo sebagai City of Tolerancy,” terang Jamil.

“Selanjutnya memasuki tahun politik 2023 menuju 2024 ini kami mengharap agar rumah ibadah selalu melakukan mitigasi. Kami juga mengajak semua rumah ibadah, baik Masjid, Gereja, dan lainnya agar terbebas dari penggunaan politik praktis, karena kondisi umat bervariasi. Sehingga diharapkan tetap terwujud kerukunan, ketenteraman, dan peribadahan tetap khusyuk serta khidmat,” pungkasnya.

Dalam silaturahmi kali ini selain Kakan Wahib Jamil juga diikuti oleh Kepala Badan Kesbangpol, Budi Hartono, S.Si. M.Si. dan Pejabat Struktural, Fungsional, serta Pelaksana pada Kankemenag Kulon Progo. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *