Jihan MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 3 Lempar Cakram Putri

Kulon Progo (MAN2KP) – Jihan Saniyah, wakil MAN 2 Kulon Progo dalam cabang olah raga atletik lempar cakram putri berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kulon Progo dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023.  Kejurkab dilaksanakan cabang atletik diselenggarakan di Stadion Cangkring, Jalan Pahlawan Wates, Rabu (11/2/2023).

Cabang lempar cakram putri diikuti oleh semua SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kulon Progo. Jihan Saniyah yang merupakan peserta didik kelas XI MIPA 1 MAN 2 Kulon Progo ini, setelah beberapa kali melakukan lemparan akhirnya dinyatakan menduduki juara ketiga.

Guru yang mendampinginya, Minggar Dwi Wanto, S.Pd., menyatakan rasa gembira dan syukurnya atas raihan prestasi anak didiknya ini.  “Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Jihan Saniyah yang mewakil MAN 2 Kulon Progo meraih juara ketiga. Berarti hari ini MAN 2 Kulon Progo meraih tiga medali dalam tiga jenis lomba. Hasil ini sangat membanggakan. Saya mengajak kepada mereka untuk selalu berlatih untuk meraih prestasi dalam berbagai event resmi seperti ini. Bravo,” ungkapnya dengan berbinar-binar.

Sementara itu Jihan  juga merasa sangat senang mengetahui dirinya masuk deretan pemenang dalam pertandingan cabang lempar cakram ini. “Merasa senang karena latihan saya untuk mempersiapkan pertandingan selama beberapa hari ini tidak sia-sia. Dari pengalaman ini saya mengajak teman-teman yang mempunyai bakat di bidang apapun agar mau menyalurkan untuk meraih prestasi. Apalagi madrasah memfasilitasi para siswa-siswiny. Mari salurkan bakat kalian menjadi prestasi, banggakan diri kalian sendiri, orang tua, dan madrasah tercinta,” ajaknya. (giant/ast/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *