Kepala Tata Usaha MTsN 5 Kulon Progo Ajak Peserta Upacara Persiapkan Bulan Ramadhan

Kulon Progo (MTsN5KP) – Upacara Bendera setiap Senin sudah menjadi sebuah kegiatan rutin. Kegiatan Upacara Bendera di MTsN 5 Kulon Progo dilaksanakan pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai. Dalam kegiatan yang sakral ini, sesi Pembina Upacara menyampaikan amanat dapat menjadi momen untuk memberi wejangan bagi siswa-siswi, salah satunya tentang persiapan menjelang Bulan Ramadhan. Kepala Tata Usaha, Yudhi Santosa, S.Pd. menyampaikan hal itu saat memberikan amanat pada upacara yang dilaksanakan di lapangan madrasah, Senin (27/2/2023) pagi.

“Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, untuk itu mari persiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya. Yang pertama, mari kembali menggali ilmu, fikih, dan pengetahuan tentang berpuasa. Mengingat bahwa puasa wajib di bulan Ramadhan hanya dilaksanakan sekali dalam satu tahun. Mungkin ada beberapa hal yang telah terlupakan dalam menjalankannya. Bisa tentang tata caranya, atau sunah-sunah yang dapat menyempurnakan ibadah puasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala TU mengajak siswa-siswi MTsN 5 Kulon Progo yang mempunyai hutang puasa pada tahun lalu untuk segera memenuhi kewajibannya. “Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang ada kendala dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Maka dari itu, mumpung masih ada kesempatan beberapa hari menjelang Bulan Ramadhan, mari segera tunaikan puasa yang pada tahun lalu tidak terlaksana. Semoga kita diberikan kemudahan dan berkah dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *