RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo Meriahkan Mreti Padukuhan Klewonan

Kulon Progo (RAMBJT) – RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo menjadi bagian dari kegiatan masyarakat yang ada di Padukuhan Klewonan.  Untuk itu juga ikut menyukseskan dan memeriahkan kegiatan merti Padukuhan Klewonan. Ketua Panitia, Anang Junanta menyampaikan hal tersebut di sela-sela genda tersebut yang berlangsung di Klewonan, Triharjo, Wates, Ahad (26/2/2023) siang.

“RA Muadz Bin Jabal Triharjo ini merupakan bagian dari warga masyarakat. Maka kita ikutkan pada acara Merti Padukuhan Klewonan ini,” ujarnya.

Sementara Kepala RA, Siti Subiwidati, S.Ag. mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bermanfaat untuk mengenalkan dan memahamkan budaya kepada anak-anak. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan multikultural yang ada di Lembaga RA Mu’adz Bin Jabal Triharjo. Kita berupaya untuk memperkenalkan anak-anak dengaan budaya adiluhung yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya.

“Dalam acara Merti Padukuhan Klewonan tersebut kami mengikuti kirab budaya dan pentas seni Pentas seni yang ditampilkan adalah Dolanan anak Ancak-ancak Alis dan pembacaan puisi. Anak-anak yang bermain dolanan ancak-ancak alis ini pernah masuk 4 besar AKSERA Kulon Progo. Sedang untuk puisi masuk di 10 besar AKSERA Nasional,” ujar Siti.

“Keluarga besar RA yang terdiri dari siswa, guru, karyawan, komite, dan wali ikut juga dalam kirab budaya,” pungkasnya. (wid/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *