Siswa MTsN 4 Kulon Progo Raih Juara II STQ

Kulon Progo (MTsN4KP) – Siswa MTsN 4 Kulon Progo, Keisha Ananda Rasty berhasil meraih Juara II dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten. STQ Kabupaten Kulon Progo tersebut diselenggarakan di SMAN 2 Wates, Sabtu (25/2/2023). Keisha Ananda Rasty merupakan peserta STQ mewakili kafilah Kapanewon Girimulyo yang dalam kesempatan tersebut mendapatkan dua medali.

Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih. “Selamat untuk Keisha. Semoga terus dapat memacu prestasi, mengasah diri, menimba ilmu, dan mencari pengalaman seluas-luasnya,” ucap kepala madrasah.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pembimbing dari KUA Kapanewon Girimulyo yang telah memberikan bimbingan untuk Keisha.

Sementara itu Pembimbing STQ, Siti Aisyah memberikan kesan pesannya terhadap sosok Keisha. “Keisha pintar dalam menerima pelajaran tilawah, tekun, dan selalu percaya diri. Semoga kejuaraan ini menjadi motivasi agar prestasi lebih meningkat,” ungkap Siti Aisyah.

Ia pun berpesan untuk senantiasa taat dan patuh pada orang tua, syukur nikmat, dan tetap rendah hati. “Karena kita tidak boleh sombong dengan segala prestasi,” imbuhnya.

Ini adalah pertama kalinya Keisha ikut serta  dalam STQ. Baginya pengalaman menjadi kafilah kali ini sangatlah berharga. “Alhamdulillah mendapatkan kepercayaan dari KUA Kapanewon Girimulyo untuk mewakili cabang tilawah,” ujar Keisha yang waktu itu membacakan surat Al Anam ayat 155.

Selain Keisha, ada pula kafilah yang merupakan siswa MTsN 4 Kulon Progo yakni Dian Rama Astari. Meski belum menapatkan kejuaraan, keikutsertaan dalam lomba, pengalaman yang didapat sungguh berharga. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *