Bangun Kerukunan, Plt. Dirjen Bimas Katolik Kunjungi Kulon Progo

Kulon Progo (Kankemenag) – Setiap umat beragama wajib membangun kerukunan. Kerukunan tersebut dapat dibangun dengan prinsip toleransi dan saling bekerjasama. Hal itu diungkapkan oleh Plt. Direktur Jenderal Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia, Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono, S.E., M.Hum. saat memberikan sambutan pada Ibadah Vigili Paskah di Gereja Paroki Administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, Sentolo, Kulon Progo, Sabtu (8/4/2023) malam.

“Merupakan kewajiban bagi umat beragama untuk membangun kerukunan dengan prinsip toleransi dan saling bekerjasama. Tidak menyamakan yang berbeda dan tidak membedakan yang sama,” ujarnya.

Kehadiran Plt. Dirjen Bimas Katolik tersebut adalah bagian dari program kunjungan Direktorat Jenderal Bimas Katolik. Dalam kunjungan tersebut, Plt. Dirjen Bimas Katolik didampingi oleh Sekretaris Ditjen Bimas Katolik, Albertus Triyatmojo, S.S., M.Si. Tidak ketinggalan, Penyelenggara Katolik Kankemenag Kulon Progo, Yohanes Setiyanto, S.S. juga turut serta mendampingi. “Umat begitu bahagia dengan kehadiran Plt. Dirjen Bimas Katolik. Mereka merasa tersapa dan diperhatikan oleh para pejabat di Kementerian Agama,” ujar Setiyanto.

Misa dipimpin oleh Romo Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr., yang menjabat sebagai Romo Kepala di Paroki Santa Maria Bunda Penasehat Baik, Wates. Sesaat setelah misa selesai, Romo Agoeng berbincang akrab dengan Plt. Dirjen Bimas Katolik. “Matur nuwun sanget (terima kasih banyak), Pak Plt. Dirjen sudah mengunjungi kami di Paroki ini,” ucap Romo Agoeng.

Sebelum rombongan meninggalkan lokasi, Plt Dirjen Bimas Katolik berfoto bersama Romo, anggota dewan harian paroki, dan umat beriman. (cel/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *