RA Masyithoh Wonobroto Distribusikan Zakat

Kulon Progo (RAWnb) – RA Masyithoh Wonobroto membagikan beras zakat kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Pengumpulan zakat dilakukan sudah sejak Senin (10/4/2023).  Hal ini diungkapkan Kepala RA, Rina Sulistyani, S.Pd.I. sebelum pendistribusian, Rabu (12/4/2023).

“Kami sengaja mengumpulkan zakat anak-anak dan melibatkan mereka dalam membagikannya. Pengumpulam sudah dilakukan sejak dua hari lalu,” ungkap Rina.

“Sebelum mendistribusikan, sekolah meminta bimbingan ustadz untuk menuntun anak-anak melafalkan niat zakat dan berdoa bersama. Selain siswa dan guru,  keluarga siswa juga ada yang ikut menyalurkan zakatnya. Siswa juga sangat bersemangat berjalan kaki untuk membagikan beras zakat tersebut. Penerima sebagian besar adalah orang yang sudah lanjut usia,” imbuhnya.

Inisiatif pembayaran zakat di sekolah dilakukan agar anak lebih mengerti tentang rukun Islam yang keempat, yaitu membayar zakat. “Harapannya, anak lebih paham tentang berzakat dan juga memiliki pengalaman secara langsung dalam mendistribusikan zakat mereka sendiri,” pungkas Rina. (nrh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *