MIN 2 Kulon Progo Siapkan Ujian Melalui Kedisiplinan Belajar

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka persiapan siswa menghadapi ujian, siswa kelas enam Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), sedangkan siswa kelas satu sampai kelas lima Penilaian Akhir Tahun (PAT), maka perlu adanya motivasi kepada siswa. Hal itu untuk meningkatkan semangat belajar. Motivasi tersebut disampaikan Kepala Madrasah Hartati S.Pd.I. pada pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai MIN 2 Kulon Progo di halaman madrasah setempat, Senin (8/5/2023) pagi.

“Saya memberikan apresiasi kepada petugas dan peserta upacara yang sudah disiplin dalam melaksanakan upacara, lain kali ditingkatkan kembali supaya lebih tertib. Selain itu sebentar lagi ujian ASPD untuk kelas enam, PAT untuk kelas satu sampai kelas lima. Oleh karena itu hendaknya siswa lebih meningkatkan dalam belajarnya,” papar Hartati.

“ASPD sebagai syarat masuk SMP/MTs, sedangkan PAT sebagai syarat kenaikan kelas. Siswa diharapkan dapat lebih bisa membagi waktu untuk belajar dan bermain. Baik buruknya nilai yang diperoleh tergantung siswa itu sendiri, tentu aja doa dari orang tua dan dari Allah SWT. Selain itu, siswa juga harus bisa menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Biasakan membawa bekal dari rumah, nasi, sayur, dan lauk, karena masakan ibu tentu lebih bersih dan sehat. Harapannya semoga  siswa tetap sehat sampai ujian nanti, hasil belajar siswa sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Hartati.

Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag. mengungkapkan upacara berjalan lancar dan cuaca cerah. “Alhamdulillah cuaca sangat cerah, sehingga semua siswa, guru, dan pegawai dapat melaksanakan upacara dengan lancar. Memang siswa harus selalu diingatkan untuk belajar, supaya lebih semangat dan ada greget untuk meningkatkan belajarnya, tidak terbuai dengan permainan, terutama bermain handphone. Harapannya semoga siswa lebih disiplin dan tanggung jawab pada tugas dan kewajibannya, belajar yang rajin dan tetap menjaga kesehatannya,” tutur Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *