Senam Sehat Awali Harlah MIN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN2KP) – Senam sehat  merupakan suatu aktivitas fisik yang diadakan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani. Senam berguna untuk melatih otot-otot pada tubuh serta melancarkan peredaran darah, sehingga menjadi segar, sehat, dan kuat. Pada kegiatan Harlah MIN 2 Kulon Progo diadakan senam sebelum pelaksanaan jalan sehat. Sebagai instruktur oleh Bugenvil Pingkan Ardhantu dari Sanggar Senam Puspita Wates. Senam sehat diiringi lagu Gemufamire (Maumere), Aiya Susanti, Koyo Jogja Istimewa, dan Lagu Slow untuk erobicnya. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 peserta dari siswa, wali murid, dan masyarakat sekitar. Hal tersebut di sampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo Hartati, S.Pd.I. di sela-sela kegiatan tersebut, Ahad (18/6/2023) siang.

Hartati merasa senang karena peserta senam antusias mengikutinya. “Saya senang kegiatan berjalan dengan lancar. Peserta antusias mengikuti senam sehat menirukan gerakan instruktur, kak Pingkan. Alhamdulillah yang ikut tidak hanya keluarga besar MIN 2 Kulon Progo namun masyarakat sekitar juga turut serta memeriahkan acara ini,” papar Hartati.

“Ahad merupakan hari libur dan memang diharapkan banyak yang bisa datang untuk memeriahkan Harlah. Setelah satu minggu rutin melaksanakan aktivitas, mereka bisa refreshing mengikuti senam sehat di MIN 2 Kulon Progo sebelum jalan sehat. Harapannya semoga peserta tidak hanya melaksanakan senam sehat ketika ada Harlah saja, namun setiap saat bisa rutin melaksanakan senam, supaya menjadi sehat, bugar, dan kuat,” papar Hartati.

Salah satu wali murid MIN 2 Kulon Progo, Fajar Astuti mengaku senang ikut senam pagi. “Saya senang dapat mengikuti kegiatan senam sehat bersama keluarga besar MIN 2 Kulon Progo. Kebetulan juga terbiasa ikut senam di luar, sehingga hal ini juga sudah biasa saya lakukan bersama ibu-ibu yang lain supaya sehat dan bugar. Harapannya semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, untuk mempererat silaturahmi sesama warga madrasah maupun masyarakat sekitar,” harap Fajar Astuti. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *