Tingkatkan Kompetensi Guru, MTsN 4 Kulon Progo Selenggarakan Workshop

Kulon Progo (MTsN4KP) – Sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun bahan ajar implementasi kurikulum merdeka, maka MTsN 4 Kulon Progo menyelenggarakan workshop. Workshop Penyusunan Modul Ajar tersebut digelar pada Sabtu (24/6/2023) di aula madrasah. Acara diikuti oleh seluruh guru sebanyak 27 orang. Sebagai nara sumber adalah Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Kulon Progo, Budi Susilo, S.Pd., M.Pd. Pada acara workshop, Budi Susilo menyampaikan esensi kurikulum merdeka, memandu penyusunan modul ajar, dan berdiskusi dengan peserta.

Kepala MTsN 4 Kulon Progo, Nurhayanti, S.Pd., M.Sc. dalam sambutannya mengajak agar para guru bersiap mengimplementasikan kurikulum merdeka. “Alhamdulillah kita sudah menerima SK untuk melaksanakan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang. Kesiapan kita meliputi sarana-prasarana, dan juga kesiapan guru serta siswa. Agar kita semua siap melaksanakan kurikulum merdeka, maka kita wajib memahami kurikulum dan mampu menyusun modul ajar, sehingga memiliki kesiapan secara utuh. Oleh karena itu, mari kita ikuti workshop ini dengan penuh semangat dari awal hingga akhir. Semoga kita dapat melaksanakan amanah sebagai pendidik dan pengajar dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurhayanti menekankan jika workshop tersebut merupakan langkah nyata berupa  praktik langsung guru dalam menyusun modul ajar. Guru menyusun tahap demi tahap hingga paham betul langkah-langkah dalam menyusun modul ajar. Harapannya, guru memiliki gambaran nyata tentang modul ajar. Karena tidak hanya sebatas teori, tetapi benar-benar mempraktikkan. Sebagai produk akhir dari workshop adalah modul ajar yang telah disusun secara baik dan siap diimplementasikan  di tahun ajaran baru mendatang. (nhy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *