Siswa MI Ma’arif Karangwuni Ikuti Kompetensi Sains Madrasah

Kulon Progo (MIMAKA) – Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Siswa MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) yang mengikuti KSM 2023 yaitu Annisa Husnul Khotimah, Salma Khairunisa bidang Matematika, Najwa Asyifa Nilnamuna, Rafandra Aqlan Lazuardi bidang IPA.

Sebelum pelaksanaan KSM tingkat kabupaten, siswa mengikuti uji coba KSM pada Jum’at (7/7/2023) di MAN 2 Kulon Progo. Uji coba dilaksanakan untuk memastikan kesiapan perangkat, kestabilan jaringan. Sedangkan pelaksanaan KSM tingkat kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada Senin (10/7/2023).

Pelaksanaan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah bidang Matematika dilaksanakan sesi 2 pada pukul 09.30-11.00 dan bidang IPA dilaksanakan sesi 4 pada pukul 13.30-15.00.

Kepala Madrasah, Rohmat Agus Salim, S.Ag mengharapkan hasil yang memuaskan. “Alhamdulillah empat siswa MIMAKA bisa mengikuti KSM tahun 2023 dengan lancar. Semoga di tahun ini siswa MIMAKA bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa lanjut ke tingkat provinsi” harapnya. (mit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *