MIN 2 Kulon Progo Gelar Upacara Hari Pramuka

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo menggelar upacara Hari Pramuka tahun  di halaman madrasah setempat, Senin (14/8/2023) pagi. Dalam memperingati Hari Pramuka kali ini  Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati membacakan amanat dari Kwartir Nasinal Gerakan Pramuka.

”Tema peringatan kali ini adalah Dengan Peringati Hari Pramuka ke-62, Mari kita wujudkan SDM Yang Profesional dan berwawasan kebangsaan. Semangat Gerakan Pramuka  untuk meningkatkan sumber daya yang lebih professional. Di samping itu wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai tersebut tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat bela negara,” ujar Kamad.

Dikemukakan juga bahwa saat ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki Undang-Undang tentang Gerakan Pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi. ”Hal ini  agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan jaman.Tentu harapan kita agar melalui perbaikan Undang-Undang tersebut serta pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna,” imbuhnya..

Upacara diikuti oleh semua siswa, guru, dan pegawai MIN  2 Kulon Progo dengan penuh semangat. (ttk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *