KUA Galur Adakan Bimwin Mandiri, Menjadi Keluarga Sakinah Kuatkan Nilai Aqidah

Kulon Progo (KUA Galur) –  KUA Galur kembali mengadakan Bimbingan Perkawinan Mandiri Bagi Calon Pengantin yang diikuti oleh 14 pasang pengantin, pada Selasa (24/10/ 2023) yang  bertempat di Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Galur.
Adapun pemateri pada binwin kali ini adalah Kepala KUA Galur H. Afwan Zuhdi, S.Ag, M.A , Penyuluh Agama KUA setempat Burhanul Fahruda, S.Ag , dan Bidan Bekti Sri Astuti dari Puskesmas Galur II.

Dalam pemaparannya, Afwan Zuhdi menyampaikan tentang keluarga sakinah dapat dibina diantaranya dengan menanamkan nilai-nilai aqidah yang kuat pada keluarga agar senantiasa taat dalam menjalankan ajaran perintah agama. ” Menurutnya dengan saling menghargai dan mencintai satu sama lain, harapannya dapat terwujud  hidup bahagia di dunia dan selamat di akhirat kelak, bersama-sama masuk surga,” ucapnya yang diiringin dengan sahutan aamiin dari para peserta.Selanjutnya Burhanul Fahruda, menambahkan  kepada calon manten untuk senantiasa bertawakal atas apa yang telah digariskan oleh Allah Sang Pencipta. “Nanti usai menikah sesekali pandanglah wajah pasangan kalian dalam-dalam sambal berucap syukur, alhamdulillah pasanganku masih bernafas, mungkin anda anggap hal ini sepele, remeh dan lainnya. Tetapi silahkan coba hal ini jika dihayati dan dimaknai betul maka kalian akan merasakan kebahagiaan,” tuturnya.

Menyambung kaitannya dengan kebahagiaan dalam keluarga, mempunyai keturunan adalah pelengkap kebahagiaan, Bidan Bekti Sri Astuti menyampaikan tentang peran ayah dalam mendidik dan ikut serta dalam mencetak generasi unggul yang sehat dan cerdas. “Fenomena fatherless di Indonesia yang semakin menjadi perhatian kita semua. Calon ayah harus tau tentang perkembangan dan tumbuh kembang buah hati, tidak hanya sibuk bekerja mencukupi kebutuhan rumah tangga,” pesannya. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *