KUA Galur Adakan Rapat Konsolidasi MUI Periode 2023-2028

Kulon Progo (KUA Galur) – KUA Galur selenggarakan rapat konsolidasi bersama Dewan Pengurus Majelis Ulama tingkat kapanewon setempat, pada Jum’at (13/10/ 2023) yang bertempat di Balai Nikah dan Pusat Layanan Keagamaan KUA Galur.

Rapat Konsolidasi ini dihadiri oleh Dewan Pimpinan MUI Tingkat Kabupateen, Kulon Progo, H. Kadirun, S.Sy, Panewu Galur, Sunarya, MM selaku Dewan Penasehat, Kepala KUA Galur dan jajaran Dewan Pimpinan Harian beserta para anggota komisi.
Dalam rapat dan konsolidasi ini, Kepala KUA Galur H.Afwan Zuhdi,S.Ag.,M.S.I , menyampaikan apresiasi dan berikan sambutan yang hangat kepada DP MUI Tingkat Kapanewon Galur, ” Semoga dengan adanya pertemuan ini, harapan kedepannya supaya Galur akan menjadi lebih baik lagi dalam segala hal,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Panewu Galur, Sunarya MM terkait isu masalah-masalah yang terjadi di kehidupan masyarakat saat ini, banyaknya kasus-kasus sosial yang negatif maka dengan adanya konsolidasi dan penghimpunan Alim Ulama di wilayah kapanewon Galur ini, mampu menjawab persoalan kehidupan yang terjadi di masyarakat.

Selanjutnya turut mengapresiasi adanya kegiatan rapat konsolidasi MUI  Galur, H. Kadirun, S.Sy DP MUI Tingkat Kabupaten, menyampaikan “Kami selaku perwakilan dari DP MUI Kabupaten memberikan apresisasi kepada MUI Kapanewon Galur, yang telah melaksanakan rapat konsolidasi. Setelah diadakan pelantikan DP MUI Tingkat Kabupaten di PLHUT Kemenag Kulon Progo pada Sabtu, 30 September 2023 yang lalu, MUI Kapanewon Galur merupaka yang pertamadalam melakukan rapat konsolidasi, “jadi ini merupakan MUI tingkat kapanewon yang perdana di wilayah Kulon Progo yang mengadakan Rapat dengan mengundang MUI kabupaten dan semoga selanjutny akan  disusul oleh kapanewon lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya dalam pemaparannya, Kadirun,  mengutip hadits nabi, bahwa “Para ulama itu pewaris para Nabi dan sesungguhnya para Nabi tidak mewariskan dinar tidak juga dirham. Yang mereka wariskan hanyalah ilmu. Siapa yang mengambil ilmu itu, maka telah mendapatkan bagian yang paling banyak,” kutipnya.

Selain itu sebagai wadah bagi para ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam untuk senantiasa membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di Indonesia, khususnya kapanewon Galur. Dewan Pimpinan MUI Galur yang dinahkodai H. Samin Budiatmaja sebagai ketua dewan pimpinan harian berkomitmen untuk bersama-sama membangun masyarakat yang lebih baik, sehingga mendapatkan berkah dan kemuliaan dari Allah SWT. (azz/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *