Pondok Pesawat, Wakili Kulon Progo Maju Cerdas Cermat DIY

Kulon Progo (Pesawat) – Dalam rangka  memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Moderasi Beragama (PWKMB) yang berlangsung pada, Selasa (17/10/2023) secara online.

Di antara peserta lomba tersebut adalah Santri Pondok Pesantren Al-Quran Wates (Pesawat) atas nama Sara Ameilia Sari, Istiqomah, dan Nadhira Azzahra mendapatkan juara 1 (satu) dan berhak mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk maju lomba tingkat DIY beserta 4 (empat) pesantren di Kabupaten/Kota se-DIY.

Qorriy Aina, Official Tim Cerdas Cermat Pesawat menuturkan ihwal mengikuti lomba hingga meraih juara. “Kami menyiapkan 1 (satu) peserta gabungan santri mahasiswa untuk mengikuti lomba ini, dan alhamdulillah bisa mendapatkan rangking. Semoga bisa mewakili untuk Kulon Progo, ” tutur Qorriy.

Qorriy yang Juga Penyuluh Agama Honorer (PAH) pada KUA Kapanewon Wates ini turut mengapresiasi lomba cerdas cermat bertemakan moderasi beragama ini. “Kebetulan bersamaan dengan tugas saya di PAH untuk membentuk dan membina Desa Moderasi Beragama di Kalurahan Giripeni, Wates. Semoga cerdas cermat ini juga memberikan pengaruh dan semangat moderasi beragama bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Pondok Pesawat sebagai wakil dari Kulon Progo tersebut akan bertanding di babak final pada Kamis, 19 Oktober 2023 mendatang di Kantor Wilayah Kemenag DIY. [rem/dpj]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *