Olahraga Sore MIM Kenteng Ajak Siswa Pola Hidup Sehat dan Bugar

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Sebagai usaha bersama menuju sehat dan bugar, MIM Kenteng mengadakan kegiatan olahraga sore di luar jam sekolah. Hal itu sebagai kegiatan tambahan yang dilaksanakan pada Senin (9/10/2023).

Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. menyampaikan kegiatan olahraga sore madrasah. “Kegiatan ini menjadi tambahan kegiatan dan tidak wajib. Bagi siswa yang berminat ikut bisa menghubungi Penanggunjawab kegiatan, Adi Setiawan, S.Pd. Tujuan lainnya adalah dalam rangka mengajak siswa berolahraga, sehingga tubuh lebih sehat dan bugar,” jelas Kamad.

Penanggungjawab kegiatan olahraga MIM Kenteng, Adi Setiawan, S.Pd. menjelaskan kegiatan yang diikuti anak-anak. “Terdapat beberapa cabang olahraga yang dilaksanakan. Adapun kegiatannya ada bulutangkis, lari, tolak peluru, dan sepak bola bagi yang ikut SSB Skinde. Anak yang ikut diantar orang tua dan ada juga yang menghendaki antar jemput guru. Kegiatan olahraga dilaksanakan kurang lebih 1 jam,” ujar Adi.

“Kegiatan dilaksanakan secara kondisional. Apabila dirasa masih kurang waktunya maka ada tambahan jam. Pendamping siswa Adi Setiawan, S.Pd. dan Rizco Ardian Saputro, M.Pd. Lokasi kegiatan ada di GOR Balai Kalurahan Bumirejo Lendah,” tambah Adi.

Salah satu siswa kelas VI, Ardiansyah Nur Hidayah ikut aktif kegiatan olahraga. ”Alhamdulillah saya ikut olahraga sore bersama teman-teman. Saya juga ajak teman dari SDN Lendah sebagai latihan sparingan bulutangkis. Olahraga lari dan tolak peluru di halaman depan Balai Kalurahan,” ujar Ardi. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

2 replies
  1. Adhimas Suryoleksono Werdana Kusno
    Adhimas Suryoleksono Werdana Kusno says:

    Kegiatan olahraga sore MIM Kenteng merupakan langkah yang sangat positif untuk mengajak siswa menerapkan pola hidup sehat dan bugar. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi siswa, antara lain Meningkatkan kebugaran fisik dan mental siswa, Meningkatkan prestasi belajar siswa dan Mengembangkan karakter positif siswa. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang olahraga. Beberapa cabang olahraga yang ditawarkan, seperti bulutangkis, lari, dan tolak peluru, merupakan cabang olahraga yang populer di Indonesia. Dengan mengikuti kegiatan ini, siswa dapat mengasah kemampuannya di bidang olahraga dan memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi olahraga. beberapa saran untuk meningkatkan kegiatan olahraga sore MIM Kenteng, Meningkatkan frekuensi kegiatan, Memperluas pilihan cabang olahraga dan Meningkatkan partisipasi siswa.

    Balas
  2. Hidup Sehat
    Hidup Sehat says:

    blog seputar olahraga dan pola hidup sehat sangat bermanfaat. Kesehatan jantung adalah aspek yang sangat penting. Ketika masalah jantung muncul, salah satu alternatif medis yang mungkin relevan adalah Bypass Jantung, tindakan medis untuk mengatasi penyumbatan pada arteri koroner.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *